DeepCuts Interactive Multimedia Studio

Selasa, 11 Oktober 2011

Komputer dan Jaringan (Frame Relay)




Ikhtisar
Frame Relay adalah bentuk sederhana dari Packet Switching, mirip secara prinsip dengan X.25, di mana frame data sinkron yang diarahkan ke tujuan yang berbeda tergantung pada informasi header. Sangoma mendukung Frame Relay sebagian besar melalui WANPIPE nya ® routing packet, dan juga melalui API tingkat pengguna untuk pengembang OEM.
Perbedaan terbesar antara Frame Relay dan X.25 adalah bahwa X.25 menjamin integritas data dan jaringan yang dikelola kontrol aliran pada biaya beberapa penundaan jaringan. Frame Relay end switch paket untuk mengakhiri lebih cepat, tetapi tidak ada jaminan integritas data di semua.
Seperti kecepatan sambungan telah meningkat dari kecepatan bawah 64kbps untuk T1/E1 dan seterusnya, penundaan yang melekat dalam mekanisme toko-dan-maju dari X.25 menjadi tak tertahankan. Pada saat yang sama, perbaikan dalam teknik transmisi digital telah mengurangi kesalahan garis sejauh bahwa simpul-simpul ke-koreksi kesalahan di seluruh jaringan tidak lagi diperlukan. Sebagian besar lalu lintas Frame Relay terdiri dari protokol TCP / IP atau lain yang menyediakan aliran mereka sendiri kontrol dan mekanisme koreksi kesalahan. Sebagian besar lalu lintas ini dimasukkan ke dalam Internet, paket lain switched jaringan tanpa error control built-in.
Karena Frame Relay tidak 'peduli' apakah bingkai itu switching bebas kesalahan atau tidak, node Frame Relay dapat mulai beralih lalu lintas keluar ke baris baru segera setelah telah membaca dua byte pertama dari informasi pengalamatan di awal dari frame. Jadi frame data dapat melakukan perjalanan ujung ke ujung, melewati beberapa switch, dan masih tiba di tujuan dengan keterlambatan hanya beberapa byte '. Penundaan ini cukup kecil bahwa latensi jaringan Frame Relay bawah tidak terasa berbeda dari koneksi leased line langsung. Akibatnya, kinerja dari jaringan Frame Relay adalah hampir identik dengan leased line, tetapi karena sebagian besar jaringan bersama, biaya lebih rendah.
Format frame
Frame Relay menggunakan format HDLC frame yang sinkron (lihat Synchronous dan Asynchronous Communications) sampai 4kbytes panjang. Setiap frame diawali dan diakhiri dengan karakter Bendera (Hex 7E). Yang 2 byte pertama dari setiap frame berikut bendera berisi informasi yang diperlukan untuk multiplexing di link. Yang 2 byte terakhir dari frame selalu dihasilkan oleh Cyclic Redundancy Check (CRC) dari sisa byte antara bendera. Sisa dari frame berisi data pengguna.
Sirkuit Virtual
Paket yang disalurkan melalui satu atau lebih Virtual Circuit Identifier dikenal sebagai Data Link Connection (DLCI). Kebanyakan Sirkuit Virtual Virtual Circuit Permanen atau PVC, yang berarti bahwa penyedia jaringan set up semua koneksi DLCI pada saat berlangganan. Switched Virtual Circuits (SVC) juga merupakan bagian dari spesifikasi Frame Relay. Mereka menyediakan link yang hanya berlangsung hanya selama sesi.
Dengan memiliki sistem dengan beberapa DLCI dikonfigurasi, Anda dapat berkomunikasi secara bersamaan dengan beberapa situs yang berbeda. Sangoma yang WANPIPE ® dan API mendukung sampai 250 DLCI per link fisik, yang memungkinkan server untuk digunakan sebagai hub jaringan substansial.
Integritas Data
Tidak ada. Jaringan mengirim frame, apakah pertandingan cek CRC atau tidak. Bahkan tidak selalu memberikan semua frame, frame membuang setiap kali ada kemacetan jaringan. Oleh karena itu adalah biasa untuk menjalankan sebuah protokol lapisan atas di atas Frame Relay yang mampu pulih dari kesalahan, seperti TCP / IP, X.25 atau IPX.
Dalam prakteknya, bagaimanapun, jaringan memberikan data yang cukup andal. Berbeda dengan jalur komunikasi analog yang digunakan di masa lalu, jaringan digital modern memiliki tingkat kesalahan sangat rendah. Sangat sedikit frame dibuang oleh jaringan, terutama pada saat ini jaringan yang beroperasi jauh di bawah kapasitas desain.
Kontrol aliran dan tingkat Informasi
Tidak ada kontrol aliran benar dengan Frame Relay. Jaringan hanya membuang frame tidak bisa memberikan. Namun, protokol tidak termasuk fitur yang dirancang untuk mengontrol dan meminimalkan kehilangan frame pada tingkat pengguna.
Bila Anda berlangganan, Anda akan menentukan kecepatan baris (misalnya, 56kbps atau T1) dan juga, biasanya, Anda akan diminta untuk menentukan Committed Information Rate (CIR) untuk DLCI masing-masing. Nilai ini menentukan tingkat rata-rata maksimum data yang jaringan melakukan untuk memberikan di bawah "kondisi normal". Jika Anda mengirim lebih cepat dari CIR pada DLCI yang diberikan, jaringan akan bendera beberapa frame dengan sedikit Buang Eligibility (DE). Jaringan akan melakukan yang terbaik untuk memberikan semua paket tetapi akan membuang paket DE pertama jika ada kemacetan.
Sebagai contoh, Frame Relay akses Anda mungkin T1 penuh (1.54Mbps), tetapi Anda mungkin harus berlangganan ke CIR dari 512kbps saja. Apa yang terjadi adalah bahwa langkah-langkah Akses Node throughput rata-rata Anda selama jangka waktu tertentu, biasanya satu detik. Jika rata-rata throughput lebih dari 512kbps, maka 'ekstra' frame ditandai dengan DE bit, dan akan dibuang terlebih dahulu.
Perhatikan bahwa semua transmisi data selalu terjadi pada kecepatan baris, dalam hal ini 1.54Mbps kasus. Karena ini adalah komunikasi data sinkron clock keluar pada kecepatan konstan. Frame Anda transmisi memiliki kesenjangan antara mereka menganggur, sehingga dalam satu detik, jumlah bit yang dikirim adalah nomor lebih kecil dari 1.54Mbits, dan jumlah itu adalah Information Rate.
Banyak layanan frame relay murah didasarkan pada CIR dari nol. Ini berarti bahwa setiap frame adalah frame DE, dan jaringan akan membuang frame suatu pergi ketika perlu.
Frame Relay memberikan indikasi bahwa jaringan menjadi padat dengan menggunakan Pemberitahuan Kemacetan Teruskan Explicit (FECN) dan Backward Explicit Congestion Pemberitahuan (BECN) bit pada frame data. Ini digunakan untuk memberitahu aplikasi untuk memperlambat, diharapkan sebelum paket mulai dibuang.
Ini adalah ide yang baik tidak pernah untuk berlangganan ke tinggi CIR sampai Anda benar-benar yakin bahwa data anda sedang dibuang. Ada penghematan yang signifikan harus dibuat dalam memilih CIR rendah atau nol, kecuali ada bukti packet loss.
Sangoma yang WANPIPE ® dan API selalu menyertakan mekanisme untuk mengakses statistik rinci tentang kinerja jaringan dan operasi. Ini dapat memberikan indikasi apakah membayar untuk sebuah CIR yang lebih tinggi atau tidak.
Status polling
Frame Relay Customer Premises Equipment (CPE) jajak pendapat Akses Node (switch) pada interval yang ditetapkan untuk mengetahui status koneksi jaringan dan DLCI. Sebuah Integritas Tautan Verifikasi (LIV) paket pertukaran terjadi sekitar setiap 10 detik, yang memverifikasi bahwa sambungan masih baik. Hal ini juga memberikan informasi ke jaringan yang aktif CPE, dan status ini dilaporkan di ujung lain. Setiap menit, Status tukar (FS) Kendali terjadi, yang melewati informasi yang DLCI dikonfigurasi dan aktif. Sampai pertukaran FS pertama telah terjadi, CPE tidak tahu mana DLCI yang aktif, dan sehingga tidak ada transfer data dapat dilakukan.
Ada ada berbagai standar untuk fungsi Polling Status. Yang tertua, Manajemen Link Interface (LMI), adalah sebuah standar sementara yang diadopsi oleh produsen sebelum badan-badan standar internasional 'mendapatkan standar mereka keluar. ANSI T1.617 resmi Lampiran D (dikenal sebagai ANSI atau Lampiran D) standar saat ini yang paling sering digunakan. Standar Q.933 baru juga mendukung Virtual Circuit Switched.
Sangoma yang WANPIPE ® dan API mendukung semua tiga standar Polling Status.
Penggunaan Frame Relay
Untuk perusahaan dengan kantor-kantor didistribusikan banyak, Frame Relay menyediakan cara hemat biaya untuk menyediakan pribadi aman jaringan berbasis IP. Sementara beberapa perusahaan menggunakan VPN melalui Internet untuk intra-perusahaan komunikasi, bahwa pilihan tidak mengekspos organisasi untuk beberapa masalah keamanan serius, tidak sedikit yang menjaga virus dan hacker keluar dari mungkin ratusan individu koneksi internet di kantor. Sebaliknya, Frame Relay privasi dijamin oleh sifat jaringan, didukung oleh undang-undang.
Frame Relay juga digunakan sebagai low cost carrier untuk menggantikan jaringan leased line yang sebelumnya digunakan untuk menghubungkan mesin ATM, terminal POS dan perangkat warisan mainframe lainnya untuk kepala kantor. Aplikasi ini melibatkan beberapa jenis konversi protokol untuk spoof peralatan pada kedua ujungnya.
Koneksi frame relay Banyak digunakan untuk high-end koneksi internet.
Keandalan
Frame Relay adalah sebuah teknologi matang yang baik diimplementasikan di seluruh dunia. Anda dapat mengharapkan kehandalan sebagai baik atau melebihi point-to-point jaringan digital disewakan.

Komponen Frame Relay
Tiga berbeda Komponen Frame Relay
Blok bangunan fundamental dari jaringan frame relay mencakup tiga komponen utama: loop lokal, pelabuhan, dan sirkuit virtual. Jaringan peralatan yang dibutuhkan untuk "naik" pada jaringan frame relay frame yang mencakup perangkat akses relay (FRADs), jembatan, dan router multiprotocol. Sebuah diskusi singkat tentang komponen kunci dan peralatan berikut.
PVC - Permanent Virtual Circuit
Sebuah relay Frame logis link, yang endpoint dan kelas layanan didefinisikan oleh manajemen jaringan. Analog dengan sebuah sirkuit virtual permanen X.25, PVC (sering disebut sebagai PVC) terdiri dari jaringan frame relay alamat semula elemen, data yang berasal pengenal link yang kontrol, bingkai alamat relay mengakhiri elemen jaringan, dan pemutusan hubungan pengenal data yang kontrol. Berasal mengacu pada antarmuka akses dari mana PVC dimulai. Mengakhiri mengacu pada antarmuka akses di mana PVC berhenti. Banyak data pelanggan jaringan membutuhkan PVC antara dua titik. Data mengakhiri peralatan dengan kebutuhan untuk PVC menggunakan komunikasi terus menerus.
PORT
Port frame relay adalah titik antarmuka mana local loop memenuhi jaringan frame relay. Hal ini dapat harfiah dipetakan ke modul antarmuka sinkron dan port pada switch frame relay tertentu. Port frame relay merupakan kecepatan maksimum data yang dapat masuk (titik masuknya) atau meninggalkan (titik egress) jaringan frame relay. Ini kecepatan maksimum sering disebut sebagai kurs nilai informasi maksimum (MIR) di perjanjian tingkat layanan operator. Ini adalah tingkat maksimum yang data dapat meledak untuk sirkuit virtual.
LOKAL LOOP
Rangkaian akses jaringan pipa data yang menghubungkan jaringan pelanggan ke titik frame relay keberadaan (POP). Metode yang didukung termasuk teknologi sinkron seperti N x DS0 (fractional T-1), DS1 (T-1), N x DS1 (multiplexing T-1), DS3 (45MB), dan ISDN BRI atau PRI. Data sirkuit yang dihentikan pada perangkat DCE tradisional seperti DSU / CSUs atau adapter terminal ISDN yang terhubung ke peralatan jaringan yang dirujuk di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host